get app
inews
Aa Read Next : Hari Sumpah Pemuda, Bey: Momentum Bangun Agenda Pengembangan Kepemudaan

TRAMP Ajak Pemuda Peduli dan Jaga Kelestarian Alam Lewat Kemah Edukasi

Senin, 28 Oktober 2024 | 20:28 WIB
header img
Kemah Edukasi TRAMP. (Foto: Ist)

"Semua poin di atas yang dilakukan pemuda-pemudi Indonesia, wajib berdampak positif bagi pribadi masing-masing, kelompok, lingkungan, serta bangsa Indonesia," tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kemah Edukasi, Muhammad Nur Witama menambahkan, Kemah Edukasi diadakan sebagai respons tingginya minat olahraga luar ruang belakangan ini baik yang dilakukan oleh kalangan organisasi pegiat alam bebas, komunitas bahkan individu. 

"Lantaran minimnya pengetahuan berkegiatan di alam bebas, perkembangan jaman yang signifikan, pergeseran budaya, kurangnya kepedulian terhadap kelestarian alam serta memudarnya etika dan rasa solidaritas oleh generasi muda saat ini," imbuhnya.

Dalam berkegiatan di alam bebas, kata Nur Witama, hal tersebut berdampak besar pada kelestarian alam serta membahayakan bagi para pelaku kegiatan tersebut.

"Dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan luar ruang, perlu diimbangi dengan bekal pengetahuan seperti orientasi lokasi, tujuan berkegiatan, kemampuan dasar manajemen keamanan dan keselamatan, persiapan kemampuan fisik yang prima, serta penguasaan mental dan perilaku yang wajib di kuasai individu maupun kelompok," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut