get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

Bawaslu Jabar Gelar Istighosah Demokrasi, Santri dan Pemuda Didorong Terlibat di Pilkada 2024

Senin, 28 Oktober 2024 | 23:45 WIB
header img
Bawaslu Jabar menggelar kegiatan Forum Warga Pengawasan Partisipatif Istighosah Demokrasi ”Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024”, Senin (28/10/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2024 kemarin, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat menggelar kegiatan Forum Warga Pengawasan Partisipatif Istighosah Demokrasi ”Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024”, Senin (28/10/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Nuryamah, mengajak para santri dan pemuda  untuk berperan aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Momentum ini sangat tepat untuk mengajak para santri, yang merupakan bagian dari generasi muda bangsa, agar mereka mengambil peran dalam pemilihan 2024,"  ujar Nuryamah usai acara di Gedung Dakwah PWNU Jabar.

Kami berharap santri-satri ini dapat memanfaatkan hak pilih mereka dengan baik dan berkontribusi aktif dalam pengawasan pemilu,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kesuksesan pemilu dalam melahirkan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga masyarakat, termasuk para ulama, kiai, dan santri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut