get app
inews
Aa Read Next : Dutch Art In Motion Team Gelar Acara Puncak Kompetisi Seni Budaya Diikuti Mahasiswa Berbagai Kampus

Reini Wirahadikusumah Pastikan Kisruh SBM ITB Segera Diselesaikan

Senin, 14 Maret 2022 | 18:26 WIB
header img
Rektor ITB Reini Wirahadikusumah. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Beberapa waktu tempat ramai bahwa Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB tidak menerima mahasiswa baru untuk sementara. Pihak ITB menilai keputusan tersebut tidak tepat lantaran proses akademik merupakan kewenangan rektorat.

 

Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Reini Wirahadikusumah pun bertemu Dosen Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB dengan Majelis Wali Amanat (MWA), Guna mencari solusi terkait kisruh di SBM ITB.

 

"ITB ini keluarga dan tidak anti perbedaan pendapat, dan ini keragaman sudut pandang, suatu keputusan dari berbagai sudut pandang itu baik. Dan ini tentunya kita harus selesaikan bersama," katanya, Senin (14/3/2022).

 

Reini juga menyampaikan bahwa ITB mohon maaf pada orang tua murid yang telah menitipkan putra putrinya ke SBM ITB dengan harapan menjadi alumni yang membanggakan. Ia memastikan semua persoalan akan diselesaikan dengan baik. 

 

"Amanat orang tua murid akan kami pegang, kami juga merasakan kegalauan. Turuntuan ITB meneruskan pendidikan putra-putri, kami InsyaAllah dapat meneruskan dan mohon maaf sudah sedikit banyak buat keresahan," katanya.

 

Selama ini, Reini menjelaskan bahwa ITB akan terus kooperatif dengan semua kritikan dan isu-isu yang berkembang dalam civitas akademik. Ia juga bilang, semua akan dikoordinasikan dan diselesaikan dengan baik dan ditemukan jalan keluarnya. 

 

"Kami sampaikan mohon maaf dan menegaskan kami jamin pendidikan ITB tidak hanya SBM Tridarma ITB kita selalu menyelesaikan dan menuntaskan janji kami dan ini sudah dilakukan sejak lama oleh ITB,"

 

"InsyaAllah apapun masalahnya semoga tidak eskalasi dan kita jamin, pasti ada solusi dan kita mohon waktu menyelesaikan," katanya. 

 

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto mengatakan bahwa informasi atau berita tentang “SBM ITB tidak menerima mahasiswa baru untuk sementara” adalah tidak tepat. Keputusan penerimaan mahasiswa baru adalah kewenangan Rektorat ITB.

 

"Terkhusus kepada para siswa-siswi yang sudah memilih ITB, termasuk yang memilih SBM ITB pada SNMPTN 2022, tetap diproses sebagaimana mestinya, sesuai dengan jadwal LTMPT," ujar Naomi, Kamis (10/3/2022).

 

Ia menambahkan, saat ini ITB tetap melakukan seluruh upaya terbaik untuk menjalankan seluruh program akademik agar tidak merugikan mahasiswa. Proses Pendidikan dan Operasional SBM tetap berjalan seperti biasa.

 

"ITB senantiasa menjamin dan selalu bertanggung jawab untuk menjaga kualitas pelayanan Tridarma kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya pendidikan kepada seluruh mahasiswa ITB termasuk mahasiswa SBM," kata dia. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut