get app
inews
Aa Text
Read Next : Pj Wali Kota Minta Aktivitas Pencari Koin Dihentikan, Imbas Taman di Kota Bandung Rusak

Sepanjang 2024, Call Center Kota Bandung Tangani 1.395 Kejadian Darurat

Senin, 13 Januari 2025 | 14:24 WIB
header img
Call Center 112 Kota Bandung. (Foto: Humas Bandung)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sepanjang tahun 2024, layanan Call Center 112 Kota Bandung mencatat sebanyak 1.395 kejadian darurat. Angka ini mencakup berbagai jenis situasi, mulai dari kecelakaan lalu lintas, kebakaran, hingga bencana alam.

Keberadaan layanan Call Center 112 menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam memberikan respons cepat dan terintegrasi untuk masyarakat.

Berdasarkan data, kasus kecelakaan mendominasi panggilan darurat dengan total 761 kejadian, diikuti oleh keadaan darurat lain (181 kejadian), kebakaran (176 kejadian), dan masalah kesehatan (112 kejadian). Sedangkan bencana alam tercatat sebanyak 99 kejadian, dan penanganan hewan mencapai 30 kejadian.

"Call Center 112 hadir sebagai solusi terpadu untuk mempermudah masyarakat mengakses bantuan darurat kapan saja," ucap Sub Koordinator Penguatan Keterbukaan Informasi Publik Diskominfo Kota Bandung, Yusuf Cahyadi di Balai Kota Bandung, Senin (13/1/2025).

Dalam menangani berbagai situasi darurat, Call Center 112 melibatkan hingga sejumlah instansi. Dinas Kesehatan menjadi instansi yang paling sering terlibat dengan 466 kali penanganan, diikuti oleh kepolisian (353 kali), PMI (295 kali), dan Diskar PB (260 kali).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut