Didukung Pemkot Bandung, Ethica Group Siap Pimpin Jenama Fesyen di Indonesia

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Mencatat kesuksesan pada Ramadhan 2025, Ethica sebagai Jenama fesyen Muslim ternama di Indonesia, melakukan inovasi kembali dengan meluncurkan Grand Launching Corporate Brand ‘Ethica Group’.
Peresmian digelar di Mercure City Center Bandung dan diberi dukungan oleh Pemerintah Kota Bandung pada Sabtu (22/3/2025).
Langkah strategis ini menandai transformasi besar Ethica dalam memperluas cakupan bisnisnya dan memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri fesyen muslim tanah air.
“Saya sangat mengapresiasi perkembangan pesat Ethica Group. Saya tidak menyangka bahwa Ethica itu perusahaan yang besar. Semoga Ethica Group semakin aktif berpartisipasi dalam event besar Kota Bandung, seperti Konferensi Asia-Afrika, dan dapat memberikan kontribusi lebih banyak untuk kota kita,” kata Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bandung, Arief Syarifudin.
Ethica berkembang menjadi perusahaan besar berawal dari sang owner, Nur Amalia yang memiliki passion kuat di dunia fesyen. Pada tahun 2007 jenama Salsa Kids berdiri menghadirkan busana anak yang stylish dan berkualitas.
Salsa kids bertransformasi menjadi Ethica Fashion & Friends pada tahun 2012, menghadirkan fesyen untuk berbagai segmen usia dan kebutuhan.
Dengan visi yang lebih luas Ethica bertransformasi menjadi Ethica Group, sebuah corporate jenama yang menaungi berbagai jenama fesyen untuk keluarga Indonesia.
Ethica Group akan menaungi berbagai jenama fesyen dengan kategori yang lebih beragam, mulai dari pakaian sehari-hari, busana syar’i hingga koleksi premium sesuai dengan kebutuhan dan gaya pelanggan.
Dengan struktur bisnis yang lebih terorganisir, Ethica Group akan lebih fokus pada pengembangan inovasi desain, kualitas bahan, serta menghadirkan koleksi yang lebih sesuai dengan tren.
Founder dan Chairman Ethica, Asep Mulyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan perusahaan.
"Ethica diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi industri dan masyarakat," ujar Asep.
Sepanjang perjalanannya, Ethica telah meraih berbagai prestasi bergengsi, seperti Best Business Opportunity 2025 dari Franchise Indonesia, The Most Promising jenama , Indonesia Most Innovative jenama , Rising Business Award, hingga Market Leader.
Kini, dengan peluncuran corporate jenama baru, Ethica Group siap melangkah ke babak baru yang lebih sukses dan berdampak luas, sejalan dengan tagline-nya, “Together, Next Level”.
Setelah peluncuran corporate jenama baru, acara dilanjutkan dengan Employee Recognition, di mana Ethica Group memberikan penghargaan kepada karyawan atas dedikasi dan kontribusinya.
Hadirin juga disuguhi video dokumenter yang menampilkan perjalanan Ethica Group meraih kesuksesan, serta pertunjukan kabaret dan doorprize yang memeriahkan suasana.
Editor : Rizal Fadillah