Komunitas Ojol Bandung Tolak Penurunan Komisi Jadi 10 Persen, Ini Alasannya

Ia mendorong pemerintah untuk melibatkan pengemudi aktif dalam dialog dan tidak hanya merespons suara-suara di media sosial.
Stabilitas Sistem Lebih Penting dari Sekadar Potongan
Keempat komunitas ini sepakat bahwa stabilitas sistem dan keberlanjutan ekosistem aplikator jauh lebih penting daripada sekadar menurunkan nominal potongan komisi.
“Potongan 20 persen adalah harga untuk sistem yang memberi kami perlindungan, akses CS, fitur keamanan, bahkan bantuan sosial. Jangan dihancurkan demi retorika keadilan yang tidak seimbang,” bunyi pernyataan penutup mereka.
Dengan sikap ini, komunitas ojol Bandung berharap pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan, dapat mempertimbangkan suara para mitra aktif dalam setiap kebijakan yang diambil.
Mereka menekankan bahwa keseimbangan antara hak dan kewajiban harus tetap menjadi fondasi dalam kemitraan antara pengemudi dan perusahaan aplikator.
Editor : Rizal Fadillah