get app
inews
Aa Read Next : Jangan Suka Nguping atau Mendengarkan Pembicaraan Orang Lain, Balasannya Ngeri di Hari Kiamat

Hari Kiamat Tiba Ada Golongan Manusia Paling Sibuk Cari Alasan Pembelaan

Jum'at, 08 April 2022 | 08:23 WIB
header img
Hari Kiamat tiba maka ada golongan manusia sibuk mencari alasan pembelaan. Golongan tersebut adalah golongan manusia kufur yang terlalu cinta dunia. (Foto: Freepik)

HARI Kiamat tiba maka ada golongan manusia sibuk mencari alasan pembelaan. Golongan tersebut adalah golongan manusia kufur yang terlalu cinta dunia serta ketidakpedulian mereka yang amat sangat akan kehidupan akhirat.

Nah golongan manusia inilah akan sibuk mencari alasan pembelaan saat kiamat. Apakah Allah Ta'ala mau menerima alasan golongan manusia seperti ini.

Allah Ta'ala berfirman:

كَلَّا بَلْ تُحِبُّوْنَ الْعَاجِلَةَ، وَتَذَرُوْنَ الْاٰخِرَةَ

Sekali-kali tidak! Bahkan kamu mencintai kehidupan dunia, dan mengabaikan (kehidupan) akhirat." (QS. Al-Qiyamah: 20-21).

Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada Jumat (8/4/2022) menjelaskan, pada Hari Kiamat kelak, orang-orang golongan ini  akan berusaha menyampaikan berbagai alasan agar maksiat dan kekufuran yang mereka lakukan dapat diampuni.

Namun Allah akan menolak semua alasan tersebut, karena sejatinya ia hanyalah silat-lidah mereka belaka. Alasan dan faktor yang sebenarnya nan utama dari kekufuran dan kemaksiatan yang mereka lakukan, adalah kecintaan mereka yang luar biasa terhadap kehidupan dunia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut