get app
inews
Aa Read Next : Meski Beda Dukungan Paslon di Pilpres, Hengki dan Ridwan Kamil Tetap Mesra

Istri Hengki Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD Ikut Daftar Calon Ketum KONI KBB

Kamis, 28 April 2022 | 09:06 WIB
header img
Sonya Fatmala, istri plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Istimewa/Dok Pribadi/Instagram)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Posisi Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) ternyata menarik untuk diraih. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 10 sosok kandidat mengambil formulir pendaftaran. 

Menariknya dari 10 orang itu ada nama Sonya Fatmala yang merupakan istri dari pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan

Ada juga Wakil Ketua DPRD KBB yang juga Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih. 

Setelah itu, caretaker Sekretaris KONI KBB Lili Supriatna juga melakukan hal yang sama. Ketua Cabor Triathlon KBB ini menggenapi pendaftar yang hingga Rabu (27/4/2022), sebanyak 10 orang.  

Bahkan tidak menutup kemungkinan masih ada yang mengambil formulir pendaftaran mengingat masih ada waktu sehari lagi. Mereka yang sudah mendaftar antara lain, Pither Djuandis, Kusna Sunardi, Yudha M Saputra.

Kemudian, Agus Mulya, Jacob Anwar Lewi, Asep Hendra Maulana, Tini Sumartini, Sonya Fatmala, Ida Widaningsih, dan Lili Supriatna. Pendaftaran akan ditutup Kamis (28/4/2022) pukul 15.00 WIB. 

Utusan Wakil Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih, Rizki Ashari Pratama mengatakan, diintruksikan untuk mengambil formulir pendaftaran ke kantor KONI KBB hari ini. Itu setelah banyak yang meminta agar beliau (Bu Ida) untuk maju guna memajukan olahraga di KBB. 

"Saya ditelpon (Bu Ida) untuk ambil formulir pendaftaran. Prinsipnya beliau mau asal ada dukungan dan bekerja bergotong royong," kata Rizki Ashari Pratama saat ditemui di Kantor KONI KBB, Rabu (27/4/2022).

Sementara Erik Kurniawan, utusan istri Plt Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala, menyebutkan, dengan mengambil formulir pendaftaran itu menandakan jika Ibu Sonya siap untuk maju. "Ya memang ada beberapa cabor yang meminta ibu untuk maju, jadi itu yang menjadi salah satu pertimbangan," kata Erik.  

Sedangkan caretaker Sekretaris KONI KBB Lili Supriatna menilai banyaknya figur yang mencalonkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran menunjukkan kontestasi Ketua Umum KONI KBB berjalan sehat. Iu bagus untuk perkembangan KONI KBB ke depan.  

"Kondisi ini menunjukkan jika KONI dilirik oleh berbagai elemen, dari mulai akademisi, politisi, birokrasi, dan legislatif. Jadi pemilihan KONI di KBB ini seperti Pilkada, bagus untuk persaingan secara objektif," kata Lili Supriatna.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut