get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Urai Kemacetan, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Lembang

Rabu, 04 Mei 2022 | 08:09 WIB
header img
Jalur Wisata ke Lembang Padat, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas. (Foto:iNews.id)

BANDUNG, iNews - Polda Jabar melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalur Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat, hal itu untuk mengatasi kemacetan pada libur lebaran 1443 Hijrah.

Sebagaimana diketahui, Ribuan kendaraan wisatawan menyerbu kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/5/2022). Kendaraan wisatawan terjebak antrean panjang di jalur utama Lembang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyatakan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas Polda Jabar melakukan rekayasa pengalihan arus lalin di jalur wisata Lembang.

"Jika situasi arus Lalin menuju Kota Bandung Padat, maka arus Lalin yang mengarah Kota Bandung akan dialihkan ke perempatan Panorama Lembang mengarah Subang menuju tol Cipali. Sedangkan Jika arus lalin di Lembang padat , maka arus lalin dari arah FarmHouse Lembang di simpang Beatrix dialihkan menuju Jl. Kolonel Masturi - Patrol - Parongpong - Cisarua - Cimahi menuju GT. Baros atau GT. Padalarang." ujar Ibrahim Tompo.

"Jika terjadi kepadatan menuju arah Kota Bandung maka akan dilakukan pengalihan arus menuju jalan Punclut atau Dago Giri. 

Dari perempatan Panorama Lembang akan diarahkan menuju pasar Lembang - jalan Punclut - Dago - Kota Bandung." ucap Kombes Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar menambahkan apabila terjadi kepadatan arus Lalin di Jl. Dago Giri maka kendaraan dari arah Bandung akan dilakukan pemendingan menuju arah Lembang di terminal Dago, kemudian dilakukan one way atau pengurasan dari arah Lembang dan dari Simp Intercontinental mengarah ke Kota Bandung. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut