get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Airlangga Hartarto, Ini Profil Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar

Golkar Jabar Tancap Gas Dukung Airlangga Hartarto Bangun Koalisi dengan PAN dan PPP

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:04 WIB
header img
DPD Partai Golkar Jabar tancap gas menindaklanjuti arahan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto terkait koalisi dengan PAN dan PPP.

BANDUNG, INEWS.ID - DPD Partai Golkar Jawa Barat langsung tancap gas menindaklanjuti arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto terkait kerja sama dengan PAN dan PPP.

 

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tb Ace Hasan Syadzily menyatakan, siap menindaklanjuti arahan Airlangga Hartarto dalam upaya membangun koalisi dengan PAN dan PPP jelang pesta politik 2024 mendatang.

 

"Sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto), tentu kita harus mulai juga melakukan pembahasan di tingkat daerah," tegas Ace, Jumat (13/5/2022).

 

Terlebih, menurut Ace, Golkar Jabar selama ini memiliki hubungan baik dengan PAN dan PPP Jabar. Hal tersebut menurutnya menjadi modal penting untuk menjalin kerja sama ke depannya.

 

"Kami memang selama ini juga memiliki hubungan yang baik di Jawa Barat, ya antara PPP dengan PAN ya. Jadi hubungan baik ini tentu menjadi modal yang sangat penting untuk menyamakan chemistry kami sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Golkar," kata Ace yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

 

Terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh Golkar Jabar untuk menyukseskan bangunan koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu itu, Ace mengaku masih menunggu arahan selanjutnya dari DPP Partai Golkar.

 

"Nah tentu kita harapkan bahwa karena yang terjadi di pusat baru langkah awal dari penjajakan koalisi, tentu secara teknis kami juga nanti akan memastikan terlebih dahulu langkah-langkah teknis, langkah-langkah strategis dan taktis apa yang harus kami lakukan untuk melakukan pembicaraan dengan mitra kami PPP dan maupun PAN tersebut," jelasnya.

 

Meskipun masih menunggu arahan dari DPP Partai Golkar, Ace menyatakan, Golkar Jabar akan terus menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat Jabar, agar elektabilitas Airlangga Hartarto di Jabar meningkat.

 

"Kami sendiri di Golkar Jawa Barat terus mensosialisasikan Pak Airlangga, terutama di tingkat internal kami, agar mesin partai bisa berjalan secara maksimal memperjuangkan Pak Airlangga. Kami terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar elektabilitas dan kualitasnya semakin naik," tegasnya lagi.

 

Ace juga menargetkan partainya bisa memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baik pemilu legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres), khususnya di Provinsi Jabar.

 

"Saya kira harus menang, tentunya termasuk juga untuk pilpres juga kita harus menang. Target kursi nanti akan kita tetapkan di dalam rapat kerja daerah yang akan dilaksanakan pada awal Juni tahun ini. Kita ingin mengembalikan Jawa Barat kembali menguning dengan kemenangan Partai Golkar," tandasnya.

 

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh jajaran Partai Golkar di level provinsi hingga kabupaten/kota untuk bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan PPP dan PAN di daerah.

 

Hal itu dia sampaikan usai bertemu dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022) malam. Airlangga juga meminta seluruh kader Partai Golkar menyusun strategi pemenangan dalam Pemilu 2024. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut