get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Siapkan Kemenangan di Pemilu 2024, Partai Golkar Jabar Gelar Pendidikan Politik

Jum'at, 11 November 2022 | 14:02 WIB
header img
Siapkan Kemenangan di Pemilu 2024, Partai Golkar Jabar Gelar Pendidikan Politik. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - DPD Golkar Jawa Barat menggelar pendidikan politik bagi fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kantor DPD Golkar Jabar, Kota Bandung, Jumat (11/11/2022).

Hal itu demi meraih kemenangan dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, Jawa Barat menjadi lumbung suara yang harus dimenangkan Partai Golkar.

Terlebih lagi, Partai Golkar sendiri sudah mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, sebanyak 62 peserta yang merupakan kader Partai Golkar Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat digembleng selama tiga hari ke depan mengenai strategi kampanye menghadapi Pemilu 2024.

"Ini adalah bagian dari program Partai Golkar provinsi Jawa Barat untuk memastikan berbagai tahapan kemenangan Partai Golkar menuju Pemilu 2024," kata TB Ace Hasan Syadzily.

Ace mengatakan, pendidikan politik ini diberikan kepada para kader secara bertahap. Sehingga, kemampuan para kader yang akan diterjunkan ke berbagai daerah ini memiliki betul-betul memiliki kemampuan manajemen kampanye yang baik.

"Bagaimana mengoptimalkan media sosial, sampai kepada gerakan untuk door to door campaign atau melakukan kampanye sampai ke tingkat rumah," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini berharap, hasil dari pendidikan politik ini seluruh kader Partai Golkar bergerak dan bekerja untuk memenangkan Partai Golkar dan mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Sehingga elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin tinggi di Provinsi Jabar," tegasnya.

Untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024, Partai Golkar Jabar juga akan menggaet suara-suara kaum milenial atau pemuda dengan mengoptimalkan media sosial.

Selain itu, isu-isu ekonomi yang melekat dengan pemuda. Misalnya, bagaimana Partai Golkar mendorong penciptaan lapangan pekerjaan dan digitalisasi ekonomi yang merupakan inisiatif dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Nah isu-isu semacam ini tentu harus ditransformasikan kepada anak-anak muda Karena itulah kita harapkan dengan isu tersebut Golkar semakin dicintai oleh anak-anak muda," ungkapnya.

Di samping itu, Partai Golkar Jabar juga menargetkan raihan kursi di DPRD Provinsi untuk ditingkatkan. Terlebih peserta dalam pendidikan politik ini berasal dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil).

Di antaranya Dapil I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi, Dapil II meliputi Kabupaten Bandung dan Dapil III meliputi Kabupaten Bandung Barat.

"Dapil I kita realistis satu kursi tapi kita harapkan target maksimalnya dua kursi. Untuk di Dapil II kita targetkan tiga kursi sekarang dua kursi. Untuk Dapil III kita harapkan satu kursi tetapi menambah suara sebanyak-banyaknya, sehingga target pesimisnya dua kursi bisa tercapai," pungkasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut