get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil: Insyaallah PPDB 2022 di Jabar Adil dan Aspiratif

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:18 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di SMK 2 Bandung, Jalan Citarum Kota Bandung, Selasa (17/5/2022). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di Jawa Barat rencananya digelar 6 Juni 2022. Persiapan agar PPDB berjalan lebih baik dari tahun terus dilakukan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan beberapa masukan yang sempat di dilontarkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah diakomodir dengan baik dari bawah.

"Insyaallah ini PPDB paling adil dan paling aspiratif karena adanya masukan dari bahwa di akomodir," kata Gubernur di SMKN 2 Bandung, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Selain masuk dari berbagai pihak dari tingkat bawah, kata Ridwan Kamil Pemprov Jabar dalam pelaksanaan PPDB nantinya menggunakan sistem teknologi digital.

"PPDB 2022 nantinya paling terhandal karena kita memakai sistem digital dalam pelaksanaan," kata pria yang kerap disapa Emil ini.

Selain meyakinkan PPDB tahun ini sangat handal, Emil mengungkapkan bahwa Pihaknya juga akan memberikan dukungan berupa dana kepada anak-anak atau siswa di Jawa barat yang Sekolah di swasta.

"Jadi mau mampu atau tidak mampu, kita akan berikan dana Rp 700 ribu dan tentunya yang Rp 500 ribu dapat ditunaikan, dan khususnya di sekolah swasta yang keluarganya tidak mampu ditambahkan lagi Rp 2 juta rupiah," ujarnya

"Jadi Rp 2.700.000 kami siapkan kepada mereka yang Sekolah swasta dan datang dari keluarga ekonomi yang kurang mampu," imbuhnya.

Sehingga dengan adanya pelaksanaan PPDB tahun ini, Emil berharap dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sukses dimasa depan.

"Mudah-mudahan dengan adanya PPDB ini dapat melahirkan anak didik yang maju dan hidupnya sukses dimasa depan," pungkasnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut