get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan KBG, PLN Gelar Sosialisasi di Bandung Barat

Percasi KBB Gelar Turnamen Catur Perorangan Se-KBB, Dipantau Langsung Hengky

Minggu, 05 Juni 2022 | 22:12 WIB
header img
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mencoba kemampuan bermain catur usai membuka open turnamen catur perorangan non master se-KBB di Ngamprah, Sabtu (4/6/2022).

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 114 peserta dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti turnamen open turnamen catur perorangan non master di Komplek GBR 3, Desa Cilame, Ngamprah, Sabtu (4/6/2022).

Turnamen yang memperebutkan tropi Plt Bupati Bandung Barat ini juga sebagai bagian dari rangkaian dalam menyambut HUT ke-15 KBB yang akan diperingati pada 19 Juni mendatang. Penyelenggaranya adalah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) KBB. 

"Untuk memperingati HUT KBB, kami menggelar berbagai pertandingan olahraga di setiap kecamatan, seperti hari ini turnamen bola volly dan catur," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi antar warga, turnamen olahraga yang digelar diharapkan memunculkan bibit-bibit atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah. Terlebih KBB memiliki potensi atlet yang bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Catur se-KBB, Ahmad Saepudin mengaku, tidak menyangka kalau turnamen tersebut pesertanya membludak. Padahal awalnya panitia membatasi jumlah pendaftar dan hanya punya empat hari untuk persiapan.

"Mungkin masyarakat sudah merindukan kompetisi secara tatap muka, setelah selama dua tahun tidak ada pertandingan akibat COVID-19," ucapnya.

Ketua Pengkab Percasi KBB, Heni Suhaeni menjelaskan, turnamen kali ini lebih bersifat memberikan edukasi pada masyarakat tentang sistem pertandingan catur. Namun bagi pemenang disediakan hadiah berupa trophi Hengki Cup untuk juara 1, 2 dan 3 dan uang pembinaan bagi yang berada di 20 besar.

"Pesertanya terbuka untuk umum, perorangan non master digabung.Kita pakai sistem Swiss Manager 7 babak dengan waktu pikir 15 menit ankrimen 2 detik. Kami ucapkan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang sudah mendukung, salah satunya Camat Ngamprah, dan semoga kegiatan serupa bisa digelar lagi tahun depan," jelasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut