get app
inews
Aa Read Next : Harashta Haifa Zahra Asak Jabar Berhasil Merebut Gelar Puteri Indonesia 2024

PDI Perjuangan Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Pemilu 2024

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:28 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews id - PDI Perjuangan menargetkan sapu bersih kemenangan di pemilu serentak mendatang. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan Target tersebut merupakan hasil dari konsolidasi partai se-Indonesia beberapa waktu lalu.

"PDI Perjuangan menargetkan menang Pemilihan Presiden, menang Pemilihan Legislatif dan juga menang Pemilihan Kepala Daerah," tandasnya, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Rabu (8/6/2022).

PDI Perjuangan kata Ono, menargetkan menang Pemilihan Presiden, menang Pemilihan Legislatif dan juga menang Pemilihan Kepala Daerah.

Untuk Pilkada Jabar, lanjutnya para kader juga berharap ada kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan. Akan Tetapi partai mengamanatkan ada mekanisme yang harus ditempuh.

"Akan ada penjaringan dan penyaringan calon gubernur yang dilakukan oleh Partai. Sehingga pemasangan spanduk/baliho yang dilakukan oleh kader di Jabar bisa saja untuk mengenalkan Ketua DPD nya kepada masyarakat,” jelasnya lagi.

Terkait gambar dirinya disertai tulisan "For Jabar 1" di kawasan Kabupaten Bandung Barat, Ono menegaskan ia tak pernah menginstruksikan kepada siapapun untuk memasang spanduk tersebut.

Ono menilai pemasangan baliho atau spanduk tersebut adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Saya kira adanya pemasangan spanduk ini sesuatu yang wajar dilakukan kader PDI Perjuangan untuk mensosialisasikan Ketua DPD,"ungkapnya.

Menurutnya, tulisan "For Jabar 1" memiliki multi tafsir.

"Kan tidak tahu artinya "For Jabar 1" itu apa, mungkin juga agar PDI Perjuangan selalu nomor 1 di Jabar atau ada maksud lain. Intinya, terkait siapa yang akan menjadi calon gubernur di Jabar ada mekanisme partai yang harus ditempuh. Dan yang paling penting kita harus menang dulu di pilpres dan pileg 2024 nanti ," tandasnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut