HUT Jabar Kian Meriah, Ratusan Moko Banjiri Gedung Sate

Pramoedya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghampiri Mobil Toko (Moko) di Gedung Sate dalam rangkaian HUT Jabar ke 77. (Foto iNewsBandungRaya)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tak hentinya mendukung para pelaku UMKM. Kali ini Pemprov Jabar menghadirkan mobil toko (Moko) di Gedung Sate.

Ratusan Moko itu membanjiri Gedung Sate dengan menawarkan berbagai jenis sajian kuliner hingga fesyen. Kehadiran mereka kali ini diharapkan bisa mengakselarasi pertumbuhan ekonommi di Jabar.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas perdagangan moko di Gedung Sate sebagai bentuk sokongan kepada UMKM untuk terus maju.

"Jabar tengah fokus terhadap ekonomi, kita berharap setelah covid ekonomi Jabar ada peningkatan yang sangat luar biasa," kata Uu di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Uu, salah satu yang terus digalakan oleh Pemrov Jabar adalah kolaborasi. Pemberdayaan pelaku UMKM ini juga adalah hasil kolaborasi Pemprov Jabar dengan pihak swasta.

"Kita ingin ekonomi Jabar semakin ngabret dalam segala hal termasuk dalam hal ekonomi," ujar Uu.

Sementara itu, Domestic Marketing Divisison Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) , Rudy Ardiman mengatakan, hadirnya ratusan moko di Gedung Sate itu adalah rangkaian HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat. Setidaknya ada 105 moko dalam acara bertajuk Kumpul Sahabat Daihatsu yang digelar selama dua hari ini di Gedung Sate.

Pihaknya menargetkan, ada 5.000 kunjungan dari masyarakat Jabar dalam momen kali ini.

"Adapun tujuan kami kenapa di Kota Bandung, karena Kota Bandung juga dikenal sebagai banyaknya para pelaku ekonomi kreatif, sehingga Daihatsu barsama Media lokal Pikiran Rakyat ingin menggandeng para pelaku usaha UMKM, khususnya yang 'menggunakan unit GranMax Moko (Mobil Toko) untuk berkegiatan ekonomi di acara kami ini," tandasnya.

 

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network