Anggota DPR RI Nurul Arifin: 4 Pilar Kebangsaan Penting Dipahami Kaum Ibu

Abbas Ibnu Assarani
Anggota DPR RI Nurul Arifin saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Jawa Barat, di Kota Bandung, Jumat (14/10/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG,INEWSBANDUNGRAYA.ID - 4 Pilar kebangsaan salah satu nilai penting yang harus ditanamkan seluruh masyarakat. tak terkecuali Ibu-ibu, sebab, Ibu tonggak utama di dalam rumah tangga saat mendidik anaknya.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Nurul Arifin saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Barat di Hotel D"best, Jalan Otista Kota bandung, Jumat (14/10/2022).

"Pendidikan itu dimulai dari ibu, yang sebenarnya merupakan agen yang melestarikan nilai-nilai budaya dan kebangsaan," ujarnya.

Maka dari itu, Politisi partai Golkar ini meminta para orang tua khususnya ibu untuk meningkatkan pengetahuan agar kedepan tidak salah menyampaikan 4 pilar kebangsaan kepada anak.

Empat Pilar Kebangsaan, sendiri meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebab, jika salah menyampaikan dan memeberikan pemahaman kepada anak akan berdamapak besar terhadap anak dimasa mendatang.

"Pada dasarnya, 4 Pilar penting ditanamkan dalam keluarga dan lingkungan masyarakat. salah satunya untuk mengantisipasi adanya perpecahan sesama," ucapnya.

"Saya berharap perempuan khususnya ibu-ibu untuk terus mengamalkan 4 Pilar Kebangsan ini, bukan untuk sekarang saja, tetapi untuk dimasa mendatang," harap perempuan kerap disapa teh Nurul ini. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network