Biar Gak Nyesel, Kamu Wajib Kunjungi 5 Tempat Kuliner Legendaris di Depok Berikut Ini

Rizal Fadillah
Rumah Makan Gandy. (Foto: Instagram @peyut.gembul)

DEPOK, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kuliner legendaris di Depok wajib banget untuk kamu kunjungi saat liburan akhir pekan kali ini.

Di sini, kamu bisa menikmati beragam kuliner dengan cita rasa yang menggugah selera.

Selain itu, kuliner legendaris di Depok ini juga sangat ramah dikantong, jadi jangan takut kehabisan uang ya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 tempat kuliner legendaris di Depok yang wajib dikunjungi:

1. Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo

Racikan nasi uduk ini sudah berusia 69 tahun! Adalah Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo yang sudah berjualan sejak tahun 1952. Alamatnya di Jalan Pitara Raya Nomor 3.

Sebagai pendamping, nasi uduk disajikan dengan sambal kacang dan kerupuk. Saking enaknya, Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo merupakan salah satu kegemaran komika Abdel Achrian.

2. Bakso Pakde Bewok

Ada yang berbeda pada racikan bakso di Depok ini. Bakso Pakde Bewok menyajikan bakso berkuah hitam, mirip comberan, sehingga kerap disebut bakso 'comberan'. Menu ini ternyata sudah ada sejak 1994 atau 27 tahun lalu.

Seporsi bakso di sini dilengkapi berbagai potongan tulang ayam. Pembeli bisa pilih mau ditambahkan kerongkongan, ceker, sayap, atau paha. Supaya makin enak, bakso 'comberan' dinikmati bersama lontong dan sambal hijau. Harga per porsinya sekitar Rp15 ribu saja.

3. Resto Mie Ayam Berkat

Satu lagi tempat makan legendaris di Depok yang punya banyak penggemar. Resto Mie Ayam Berkat sudah bertahan lebih dari 20 puluh tahun. Restorannya tak jauh dari Gang Kober yang terkenal. Alamat tepatnya ada di Jalan Margonda Raya Nomor 504.

Menu terkenalnya tentu saja aneka mie ayam. Resto Mie Ayam Berkat menawarkan menu mulai dari Rp22 ribuan untuk mie yamin.

Lalu ada juga pilihan mie ayam jamur, mie pangsit goreng/rebus, mie hijau bakso, mie pedas, sampai mie ayam lada hitam.

4. Ayam Bakar Christina

Ayam Bakar Christina (ABC) yang sudah ada sejak tahun 1986. Di usianya yang ke 35 tahun, ABC masih eksis menjual ayam bakarnya di Jalan Margonda Raya Nomor 420.

Pihaknya bahkan mengklaim sebagai penyedia ayam bakar pertama di Margonda. Ayam bakar disandingkan dengan sambal terasi goreng sebagai pelengkap. Kalau tertarik coba, kamu bisa memesan ABC seharga sekitar Rp20 ribu per potong.

Selain ayam bakar, ada juga ayam goreng dan ayam penyet di sini. Lalu menu pendamping seperti pepes oncom, sayur asem, dan karedok juga sayang dilewatkan.

5. Rumah Makan Gandy

Rumah Makan Gandy konon beroperasi sejak tahun 1970-an. Kamu bisa menyambanginya di Jalan Raya Muchtar Nomor 24, Bojongsari Sawangan. Menu yang disediakan adalah makanan Betawi-Sunda autentik.

Mampir ke Rumah Makan Gandy, wajib coba menu andalannya, gurame pecak. Dibanderol seharga Rp130 ribu per porsi, kamu bisa pilih mau gurame bakar atau goreng yang disajikan dengan bumbu pecak. Ada juga pecak ikan mas seharga Rp44 ribu sebagai pilihan.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network