Dukung Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar, DPRD Jabar Minta Keamanan Pengunjung Diutamakan

Rizal Fadillah
Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh (kedua dari kanan) saat menghadiri diskusi Gaspol PWI Gedung Sate ‘Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal’ di Bandung. (Foto: Rizal Fadillah)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh mendukung penuh pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar yang saat ini hampir rampung dibangun tersebut.

Hal itu disampaikan Oleh Soleh saat diskusi Gaspol PWI Gedung Sate ‘Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal’ di Bandung, Selasa (20/12/2022).

“Anggota dewan tidak ada yang menolak. Pembangunan karakter, pembangunan batiniah jauh lebih penting daripada pembangunan yang lain,” ucapnya.

Oleh Soleh pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah sama-sama ikut mendukung dan membangun Masjid Raya terbesar di Jawa Barat ini.

“Masjid ini adalah maha karya Jawa Barat karena hasil urug rempug bersama. Terima kasih telah menyelesaikan kurang lehih 6 tahun dan laporannya hampir selesai semua,” katanya.

Luas area pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar sendiri mencapai 25,997 hektare. Dimana di dalamnya bisa menampung hingga 33.000 orang. 

Melihat megahnya Masjid Raya tersebut, Oleh Soleh pun meminta segi keamaan untuk diutamakan. Selain itu, dirinya pun meminta kedalaman kolam juga turut diperhatikan.

Seperti diketahui, Masjid Raya Al-Jabbar ini di bangun diatas kolam retensi seluas 25,997 hektare.

“Kedalaman kolam mohon jangan telralu dalam, aga khawatir untuk keamanan anak kecil harus di perhatikan. Saya mohon dengan sangat jangan disepelekan soal keamanan ini,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network