get app
inews
Aa Read Next : Buky Wibawa Calon Ketua DPRD Jabar Periode 2024-2029

Oleh Soleh Usul Museum di Masjid Raya Al-Jabbar Kisahkan Tentang Masuknya Islam ke Jawa Barat

Selasa, 20 Desember 2022 | 15:45 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh (kedua dari kanan) saat menghadiri diskusi Gaspol PWI Gedung Sate ‘Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal’ di Bandung. (Foto: Rizal Fadillah)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Saat ini, progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar telah mencapai 95 persen. Ditargetkan, dalam satu pekan kedepan proses tersebut akan mencapai 100 persen.

Luas area pembangunan masjid Al Jabbar capai 25,997 hektare. Dimana di dalamnya bisa menampung hingga 33 ribu orang. 

Nantinya, terdapat fasilitas cukup mewah yang tersedia di Masjid Raya Al-Jabbar tersebut. Seperti selasar, plaza, ruang solat mezanine, ruang salat utama, museum hingga taman yang bisa dijadikan tempat wisata religi. 

Menyoroti hal itu, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh meminta museum yang ada di Masjid Raya Al-Jabbar ini untuk mengisahkan tentang masuknya Islam ke tanah Jawa Barat.

“Soal museum itu baiknya diberikan tentang sejarah masuknya islam di Jabar. Jadi itu bisa sebagai opsi,” ucap Oleh Soleh saat diskusi Gaspol PWI Gedung Sate ‘Mahakarya Masjid Al-Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal’ di Bandung, Selasa (20/12/2022).

Oleh Soleh berharap, adanya Masjid Raya Al-Jabbar ini tak hanya dijadikan kebanggaan warga Jawa Barat namun juga dunia internasional.

“Kami mengapresiasi dibangunnya Al Jabbar, semoga tidak hanya jadi ikon Jawa Barat tapi bisa memberikan kontrobusi kehidupan beragama," ungkapnya.

Menurutnya, masjid ini bisa jadi sarana edukasi warga muslim untuk mempelajari khazanah islam baik dunia maupun Jawa Barat.

“Pengunjung akan mendapat oleh-oleh sejarah, gambaran Islam masuk Jawa Barat," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut