5 Rekomendasi Anime Tentang Makna Kehidupan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rizal Fadillah
TOKYO MAGNITUDE 8.0. (Foto: net)

3. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)

"Grave of the Fireflies" adalah salah satu anime paling menyedihkan sepanjang sejarah. Anime ini diangkat dari sebuah cerita semi-autobiografi karya Akiyuki Nosaka pada 1967 dengan judul sama.

Anime ini dirilis pada 16 April 1988 oleh Studio Ghibli. Meskipun anime ini tergolong sudah sangat tua, tapi peminatnya masih sangat banyakhingga saat ini.

Kisah "Grave of the Fireflies" menceritakan perjuangan seorang kakak, yaitu Seita Yokokawa, dan adiknya, Setsuko Yokokawa sebagai korban Perang Dunia II. Seita dan Setsuko harus berjuang mencari kebutuhan makan dan tempat tinggal untuk bertahan hidup pada masa itu. Ibu mereka sudah meninggal akibat luka bakar, sedangkan ayah mereka meninggal karena gugur dalam perang.

Anime drama sejarah ini mengajarkan tentang perjuangan hidup dan kasih sayang antara seorang kakak pada adiknya. Seorang kakak yang sangat bertanggung jawab dan selalu melindungi adiknya dalam kondisi apa pun. Kisah ini juga mengajarkan kita untuk belajar ikhlas ketika ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi.

4. BAKUMAN (2010)

"Bakuman" adalah anime bergenre drama komedi romantis. Ceritanya tentang dua anak laki-laki yang bercita-cita menjadi pembuat manga.

Kalau kamu ingin tahu, kisah dua anak laki-laki ini tidak lain adalah kisah Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, yaitu pembuat anime ini. Kisah mereka berdasarkan pengalaman saat membuat anime "Death Note". Dari anime ini, kamu bisa tahu proses pembuatan dari suatu anime.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network