5 Rekomendasi Anime Tentang Makna Kehidupan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rizal Fadillah
TOKYO MAGNITUDE 8.0. (Foto: net)

1. MY NEIGHBOR TOTORO (1988)

"My Neighbor Totoro" menceritakan sebuah keluarga yang baru saja pindah ke rumah tua warisan keluarga di pedesaan. Rumah tersebut nampaknya memang seperti rumah hantu.

Satsuki dan Mei, dua anak perempuan dari keluarga tersebut, membantu ayahnya untuk membersihkan dan merapikan rumah baru mereka. Suatu hari, Satsuke dan Mei bertemu dengan makhluk berbulu hitam. Ternyata, makhluk tersebut adalah penjaga rumah mereka.

Anime petualangan dan supernatural ini menceritakan tentang kehangatan sebuah keluarga kecil. Ibu Satsuki dan Mei, mengidap penyakit TBC atau tuberkulosis. Hal ini diyakini seperti kehidupan asli dari penulis dan juga produser film ini, yaitu Hayao Miyazaki yang memiliki ibu mengidap penyakit TBC.

2. WELCOME TO N.H.K! (2006)

"Welcome to N.H.K" atau "NHK ni Youkoso" adalah seri anime tentang mahasiswa bernama Tatsuhiro Satou yang terpaksa harus putus sekolah. Ia melakukan hikikomori atau mengasingkan diri dari kehidupan bermasyarakat. Kemudian, Satou bertemu dengan seorang gadis yang membantu dia untuk keluar dari keadaan hikikomori-nya tersebut.

Kalau kamu suka dengan anime penuh konspirasi, "Welcome to N.H.K" cocok untuk kamu. Karena dalam anime ini menceritakan sebuah konspirasi bahwa jaringan televisi Jepang, yaitu NHK ingin menjalankan misi yang membuat masyarakat menjadi hikikomori.

Ternyata anime ini berdasarkan kisah nyata karena penulis dari anime ini, yaitu Tatsuhiko Takimoto adalah seorang hikikomori juga.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network