5 Tempat Wisata Bandung Barat Terbaik yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Awal Tahun

Rizal Fadillah
Curug Ngebul, (Foto: Instagram @selviaanr)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bandung Barat menjadi salah satu kawasan yang wajib dikunjungi saat liburan awal tahun. Disini, ada banyak tempat wisata yang siap menemani momen liburan Anda bersama keluarga tercinta.

Tak kalah dengan Kota Bandung, tempat wisata di Bandung Barat ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari pemandangannya, sejarahnya, hingga kesejukan alam yang bisa membuat pengunjungnya merasa betah.

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bandung Barat, ada beberapa yang wajib Anda kunjungi di liburan awal tahun kali ini. Apa saja nama tempat wisatanya?

Berikut ini 5 tempat wisata Bandung Barat terbaik yang wajib dikunjungi saat liburan awal tahun, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Benteng Pasir Ipis

Untuk kalian yang menyukai sejarah, bisa memilih Benteng Pasir Ipis sebagai tempat wisata di Bandung Barat. Di daerah Pasir Ipis, tepatnya di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat,

Di tempat wisata ini terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda yang membentang hampir mencapai 1 km. Salah satu cagar alam tersebut dibangun sekitar tahun 1891 hingga 1930-an.

Bagian tubuh benteng tua itu sudah ditumbuhi lumut, yang akan menambah kesan artistik jika pengunjung berfoto di sana.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network