Saham Bandara Kertajati Dijual, Fraksi PAN Singgung Dampak Politik Kebijakan Pemprov Jabar

Aqeela Zea
Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad tanggapi soal penjualan saham Bandara Kertajati. Foto: Istimewa

Nantinya, lanjut Hasbullah, Bandara Kertajati bisa membuka penerbangan langsung ke provinsi di negara lain yang kerja sama dengan Jabar. Misalnya dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Adelaide, Australia.

"Saya kira itu penting untuk mengembangkan sektor wisata, bisnis, dan lain-lain. Optimistis Bandara kertajati ke depan bisa lebih baik prospektifnya," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar lainnya, Daddy Rohanady mengaku tidak mengetahui sejauh mana komunikasi antara level pimpinan di Jabar. Dalam hal ini, komunikasi antara pimpinan DPRD Jabar, Komisi IV dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil terkait pelepasan saham Bandara Kertajati.

"Saya gak tau di level pimpinan, periode lalu saya salah satu unsur pimpinan di Komisi IV, apakah ada pembicaraan seperti itu saya tidak tahu lagi," kata Daddy.

Sebelumnya, penjualan saham Bandara Kertajati semakin mengerucut pada satu perusahaan. Satu calon pembeli saham Bandara Kertajati ini diketahui merupakan perusahaan asal negara India.

"Kemungkinan mengerucutnya ke India. Tapi ini belum tahu karena masih tahapan negosiasi dan masih melakukan pembicaraan," ujar VP of ICT and Corcomm BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo, Rabu (25/1/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network