Selama 2022, Investasi Jabar Tembus Rp175 Triliun

Aqeela Zea
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia, Lee Sang-deok di Gedung Pakuan. Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jawa Barat terus berupaya mengajak pengusaha asing untuk berinvestasi di Tanah Pasundan. Pasalnya separuh lebih industri nasional ada di Jabar.

Realisasi investasi Jabar sepanjang 2022 saja menembus Rp174,6 Triliun. Sementara negara keempat terbesar nilai investasinya di Jabar dari Korea Selatan.

"Ekonomi Jabar sedang baik dan 60 persen industri nasional ada di Jabar. Korea Selatan masuk di empat besar," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia Lee Sang-deok di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (28/2/2023).

Ridwan Kamil tak menyia-nyiakan kunjungan Dubes Korsel tersebut. Tujuh arah ekonomi baru atau peluang investasi di Jabar ditawarkan kepada Lee Sang-deok.

"Ada tujuh ekonomi baru pasca Covid-19 yang akan jadi fokus Jabar, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh pengusaha Korea Selatan," ucap Emil, sapaannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network