Konsen Lindungi Pendaki, Arei Banyak Dirikan Shelter Emergency di Indonesia

Aqeela Zea
Shelter Emergency yang didirkan Arei. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Arei Outdoor Gear, produsen lokal peralatan pecinta alam dan traveler terus berkomitmen melindungi para pendaki. Salah satu inisiatif yang terus diupayakan Arei adalah membangun banyak shelter emergency atau fasilitas perlindungan keselamatan pendakian gunung dan tempat ibadah (musala) di Indonesia.

Inisatif ini diambil Arei bukan tanpa sebab. Pertama, Indonesia termasuk salah satu negara yang dikenal mempunyai banyak gunung, di antaranya adalah gunung berapi. Tercatat kurang lebih ada 129 gunung berapi, 80 di antaranya berstatus bahaya.

Kedua, pengamatan komunitas pendaki gunung di Tanah Air soal shelter emergency terbilang minim. Bahkan mereka menilai belum terlalu maksimal secara fungsi maupun kenyamanannya. Maka Arei memilih untuk membangun shelter emergency sebanyak mungkin di pergunungan Indonesia.

Owner Arei Outdoor Gear, Billy Andrias Budijanto mengatakan, Indonesia merupakan salah satu surga bagi para pendaki karena begitu indahnya dan uniknya setiap gunung yang memiliki karakteristik serta cerita tersendiri. Namun berbagai gunung di antaranya masih dalam kondisi aktif dan berbahaya.

Untuk itu Arei ingin terlibat aktif, khususnya untuk membantu para pendaki dari risiko yang tidak diinginkan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network