Deretan Pelawak Legendaris Indonesia yang Terkenal Cerdas, Nomor 1 Asli Sumedang

Wiwie Heriyani
Deretan Pelawak Legendaris Indonesia yang Terkenal Cerdas. (Foto: kolase/net)

2. Qomar

Komedian Nurul Qomar atau yang akrab disapa Qomar merupakan anggota dari grup lawak legendaris empat sekawan di era 90-an. Siapa sangka belum lama ini Qomar dilantik sebagai rektor untuk memimpin sebuah universitas swasta ternama di daerah Brebes, Jawa Tengah.

Ya, pasca berhenti menjadi anggota DPR periode 2009–2014, Qomar diketahui sempat  aktif di bidang pendidikan tinggi. Qomar terpilih untuk menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes sejak 9 Februari 2017.

Namun, tak lama kemudian dia mundur pada 14 November 2017 dengan alasan ingin maju dalam pilkada Kabupaten Cirebon 2018.

1. Kang Ibing

Raden Aang Kusmayatna Kusiyana Samba Kurnia Kusumadinata atau lebih dikenal dengan nama Kang Ibing adalah pelawak Indonesia yang tergabung dengan grup lawak De'Kabayan. Mereka antara lain Aom Kusman dan Suryana Fattah.

Pria kelahiran Kabupaten Sumedang ini juga aktif dalam kesenian Sunda bersama Asep Sunandar Sunarya dan pula pernah aktif sebagai Penyiar Radio Mara Bandung bersama Wildan Nasution. Siapa sangka, dia merupakan lulusan Sastra Rusia Fakultas Sastra di Universitas Padjajaran.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network