Yana menjelaskan, ruh pariwisata Kota Bandung diarahkan salah satunya pada pendekatan kreativitas dan inovasi. Strategi itu dijalankan dengan membuat kampung - kampung kreatif.
Ia menambahkan, Kampung Wisata Kreatif umumnya dibuat berdasarkan keterampilan yang dimiliki masyarakat setempat.
"Sentra ini melengkapi dengan infrastrukturnya. Misalkan buat paket wisata. Sehingga orang itu bisa berwisata secara 'shuttle' jadi tidak perlu semua orang membawa mobil pribadi, jadi dibuat paket. Ini lebih mudah untuk mengurangi kemacetan," terangnya.
Yana berharap, aktivasi kampung kreatif sepatu Cibaduyut membawa efek yang signifikan terhadap ekonomi kota.
"Kali ini kita aktivasi kampung kreatif sepatu Cibaduyut. Setelah ini kita akan mengaktivasi kampung kreatif Gedebage," ungkapnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait