Iwan menjelaskan, penjualan dari area HBC sendiri mampu berkontribusi terhadap penjualan secara nasional 10-12 persen dengan produk andalannya di kelas Low Cost Green Car (LCGC) Brio Satya.
"Bulan Maret 2023 kita bisa capai di kisaran 1.500 unit. 2023 setahun kita target 17 ribu unit," ungkapnya.
Meski demikian, ia melihat belum ada pertumbuhan yang signifikan pada penjualan triwulan 1 2023. Pihaknya menduga, masyarakat masih memrioritaskan belanja pada kebutuhan primer serta sektor pariwisata.
"Entah karena orang lebih banyak mengeluarkan pendapatan untuk travelling wisata setelah sekian tahun Pandemi, kita masih ada sekitar dua minggu menjelang lebaran, bulan April ini bisa meningkatkan penjualan," tuturnya.
Selain itu, Iwan juga menduga wacana peningkatan pajak LCGC akan menjadi tantangan lain yang harus dihadapi. Pasalnya, segmentasi LCGC masih menjadi tulang punggung penjualan HBC.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait