AMS Labuhkan Dukungan ke Ganjar Pranowo: Nyantri, Nyunda dan Nyakola

Aqeela Zea
Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) yang dideklarasikan PDI Perjuangan ini disebut bukan keputusan mendadak.

Ketua Umum AMS, Noery Ispandji Firman mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Dari tokoh yang muncul sebagai calon presiden, hanya Pak Ganjar yang mengundang kami ke Semarang, tapi kami menolak dan inginnya Pak Ganjar datang ke Jawa Barat," kata Noery di Kantor AMS, Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (10/5/2023).

Noery mengungkapkan, pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu sudah dilakukan sebelum bulan puasa Ramadhan. Tentunya, pertemuan itu dilakukan sebelum Ganjar dideklarasikan sebagai calon presiden dari PDIP.

Usai pertemuan tersebut, pihaknya menilai Ganjar adalah figur matang dan berkarakter. Bahkan meski berasal dari Jateng, Ganjar adalah representasi orang Sunda.

"Saya melihat dalam dirinya kelihatan bukan orang Jawa tapi Sunda. Karena kecil kalau bicara Sunda itu suku, tapi Sunda itu karakter yang ada pada diri seseorang dalam dirinya sangat tercermin nyantri, nyunda, dan nyakola," beber Noery.

Noery menegaskan, pihaknya bersepakat untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar. Ia memastikan, seluruh kader AMS bakal menyusun strategi pemenangan hingga ke tingkat desa.

"Itu yang menjadi dasar selain satu-satu yang ingin bertemu dan masuk ke pemikiran kita. (Keputusan) AMS independen," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network