Melalui One Village One Brand Kemenkumham Jabar Ingin UMKM Berkembang

Abbas Ibnu Assarani
kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk 'Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand' di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat mendorong seluruh Desa di Jabar memiliki 1 produk atau 'One Village One Brand'

Kemenkumham siap membantu meningkatkan ekonomi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di setiap desa salah satunya memiliki perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa merek unggulan di setiap desa itu untuk menggelorakan semangat dalam menciptakan ketahanan ekonomi.

"Ini merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Hak Intelektual. Pemerintah sangat peduli terhadap UMKM di bawah pemerintahannya," kata Andika dalam kegiatan Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Merek bertajuk 'Mendorong Pertumbuhan dan Permohonan Merek One Village One Brand' di Kota Bandung, Rabu (17/5/2023).

Dia menjelaskan, Kemenkumham telah mencanangkan pada tahun 2023 sebagai tematik merek. Hal itu, lanjut Andika, dalam rangka mendukung pemerintah dalam gerakan nasional bangga menggunakan produk dalam negeri.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network