get app
inews
Aa Read Next : Tujuh Terpidana Kasus Vina Cirebon Jalani Pemeriksaan Ulang oleh Polda Jabar

WN Amerika Bunuh Mertua di Banjar, Kemenkumham Jabar Jelaskan Soal Deportasi

Senin, 25 September 2023 | 20:02 WIB
header img
Kemenkumham Jabar buka suara soal pembunuhan di Banjar yang libatkan WN Amerika. Foto ilustrasi: Pixabay

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) angkat bicara terkait soal deportasi warga negara Amerika, Arthur L. Welohr yang membunuh mertuanya, Agus Sopiyan. Terlebih pelaku sejauh ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Jabar, Andika Dwi Prasetya, pelaku harus menjalani terlebih dahulu proses hukum yang berlaku di Indonesia. Bahkan saat ini polisi tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kasus tersebut.

"Dilanjutkan dengan proses lainnya untuk pembuktian bahwa yang bersangkutan melanggar UU pidana kita. Sehingga akan sampai pada proses peradilan di pengadilan tingkat pertama," kata Andika, Senin (25/9/2023).

Andika menjelaskan, bila sudah divonis di tingkat pengadilan, pelaku harus menjalani pidana pokok penjaranya terlebih dahulu. Jika telah selesai menjalani pidana badan, maka pelaku dipastikan bakal segera dideportasi ke negara asalnya.

"Bila terbukti pasti hakim putus hukuman penjara. Hukuman penjara harus dijalani dulu oleh (bersangkutan), yang setelah selesai jalani hukuman atau bebas maka yang bersangkutan akan dideportasi," jelas Andika.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut