1.900 Karangan Bunga Eril Disulap Jadi Karya Seni, Bakal Dipamerkan Saat Haul Besok

Rizal Fadillah
Gabriel Aries. (Foto: Ist)

"Total ada 1.900-an bunga papan. Spirit karangan bunga itu kan simbolik simpati publik terhadap kepergian almarhum. Cuma secara sosial kita tidak diedukasi bahwa (limbah) itu punya dampak buruk untuk lingkungan," ucap Jibril saat dihubungi, Kamis (25/5/2023).

"Sebenarnya spiritnya baik, doanya baik, cuma aplikasinya ya merubah bentuk karangan bunga sehingga yang terjadi sampah yang menumpuk," tambahnya.

Jibril mengungkapkan, dalam proses pembuatan karya seni itu, dirinya melibatkan sejumlah mahasiswa seni rupa dari tiga universitas di Bandung. Ia menambahkan, ada lima bahan utama dari bunga papan itu yang bisa diolah.

"Kalau kita pecah kurang lebih ada material utama. Styrofoam, PE foam (busa), bambu, kawat, dan bunga. Dari lima itu yang gak bisa kita olah bunganya karena sudah terlanjur busuk. Belum sempat kita keringkan jadi momentumnya terlewat. Sisanya yang kita olah PE foam dan styrofoam," jelasnya.

Jibril mengatakan, selama proses produksi, Ridwan Kamil berpesan agar karya yang dihasilkan punya nilai kebermanfaatan bagi masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network