Di era digitalisasi saat ini, menu yang ditawarkan Kebuli Al-Khalid dapat dipesan secara online melalui mitra aplikasi.
Berdiri sejak tahun 2020, bermula dari Ani melihat peluang pasar dengan membuat inovasi olahan ayam yang kian diminati oleh masyarakat.
"Olahan ayam kan sudah mainstream di geprek, goreng dan lain sebagainya. Saat itu, nasi kebuli masih jarang ditemui akhirnya tertarik untuk mencoba buat, padahal belum pernah makan dan bukan keturunan dari timur tengah," jelas Ani.
Siapa sangka, menu racikan Ani membuat trend nasi kebuli menjadi pelopor dari UMKM Nasi Kebuli itu sendiri.
"Meski makanan dari luar negeri, ciri khas menu dari Al-Khalid ini sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia," ujarnya.
Berani merintis usaha saat pandemi, di hari ketiga penjualan membludak orderan, saat itu ia hanya menyelesaikan pesanan dengan sang suami.
Editor : Abdul Basir
Artikel Terkait