Pertama di Lingkup OPD Jabar, Bapenda Luncurkan Inovasi Layanan Format Braile

Rizal Fadillah
Bapenda Luncurkan Inovasi Layanan Format Braile. (Foto: Ist)

Dedi menjelaskan, permohonan informasi dengan format braile ini merupakan Formulir Permohonan yang harus diisi oleh Pemohon Informasi Penyandang Tunanetra, termasuk didalamnya Formulir Pernyataan Keberatan Atas Permohonan Informasi Publik.

"Masyarakat penyandang disabilitas bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan Informasi mengenai Bapenda Jabar. Layanan ini sudah ada di 34 Samsat di Jabar serta di Kantor Pusat Bapenda Jabar," jelasnya.

Sedangkan video dengan Bahasa isyarat berisi tentang informasi mengenai Pajak Kendaraan Bermotor maupun Layanan Samsat Bapenda Jabar, melalui WA Chatbot Samsat Information Center Bapenda Jabar.

"Video tersebut sudah bisa diakses di berbagai kanal atau media sosialisasi mengenai program Bapenda Jabar," ungkapnya.

Diketahui, Anugerah Tinarbuka merupakan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik tertinggi untuk Kategori Kepala Dinas/Kepala Badan/Direktur Perangkat Daerah se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network