Idul Kurban, Plh Wali Kota Bandung: 6.000 Sapi dan 5.700 Kambing Disembelih

Aqeela Zea
Hewan kurban yang disembelih di Kota Bandung. Foto: Istimewa

"Walau ada perbedaan waktu pelaksanaan sholat Id, tapi alhamdulillah di Kota Bandung saat ini kondisinya sangat kondusif," ujarnya.

Tercatat, 30 titik lokasi Sholat Idul Adha pada Rabu (28/6/2023) kemarin, sementara hari ini sebanyak 1.962 titik. Sedangkan penyembelihan hewan kurban serentak dilaksanakan pada Kamis (29/6/2023).

Di tempat terpisah, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung menerjunkan petugas untuk memeriksa kondisi jeroan atau post mortem hewan kurban yang sudah disembelih pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, petugas bakal melakukan pemeriksaan terhadap hewan yang sudah disembelih. Mereka akan menyebar ke 30 kecamatan di Kota Bandung. 

"Hari ini kita juga akan lanjutkan pemeriksaan terhadap hewan yang sudah dipotong, jadi ada satgas post mortem. Kita menyebar ke tempat-tempat penyembelihan untuk memantau dan memastikan kembali kesehatan hewan yang dipotong," kata Gin Gin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network