Riset Suara UMK Negeri, 43 Persen Transaksi Pembelian Online adalah e-shopaholics

Abbas Ibnu Assarani
Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ninja Xpress, perusahaan logistik berbasis teknologi di Indonesia telah bermitra dengan Geopost untuk merilis Suara UKM Negeri Vol 3 mengenai masa depan e-shoppers atau pembeli online.

Sekedar diketahui, Pada tahun 2022, sebanyak 74 persen orang di Asia Tenggara adalah pengguna internet. Di mana 86 persen diantaranya adalah e-shoppers.

Sementara, untuk penggila belanja online atau e-shopaholics mencapai 14 persen dari populasi pembelanja online di Indonesia, dan mereka bertanggung jawab atas 43 persen dari total pembelian e-commerce.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Ninja Xpress dan Geopost yang merilis Suara UKM Negeri Vol 3 mengenai masa depan e-shoppers atau pembeli online, sebagian besar e-shopaholics adalah pengguna awal belanja online.

Studi ini dilakukan pada lebih dari 1.500 pembeli online dan juga wawancara mendalam kepada lebih dari 65 pembeli online untuk memberikan penjelasan tentang kelompok pembelanja online yang aktif, yang selanjutnya disebut sebagai e-shopaholics.

Studi ini dilakukan pada lebih dari 1.500 pembeli online dan juga wawancara mendalam kepada lebih dari 65 pembeli online untuk memberikan penjelasan tentang kelompok pembelanja online yang aktif, yang selanjutnya disebut sebagai e-shopaholics.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan bahwa berpengalaman dalam seluk-beluk belanja online, para e-shopaholics memiliki standar yang jauh lebih tinggi daripada pembeli online pada umumnya - mulai dari penelusuran awal hingga menerima paket setelah mengklik produk di e-commerce.

"Setiap tahap sangat penting untuk memastikan kesetiaan e-shopaholics. Melalui Suara UKM Negeri Vol. 3 ini, Ninja Xpress berharap dapat memberikan penjelasan mengenai e-shopaholics untuk mempersiapkan UKM Indonesia saat kita memasuki perjalanan e-commerce berikutnya," kata Andi, Senin (17/7/2023).

Dia menjelaskan, riset Suara UKM Negeri Vol. 3 mengeksplorasi perilaku belanja para e-shopaholics, dengan empat ciri-ciri besar yaitu, Ninja Xpress menegaskan kembali komitmen untuk memahami lanskap yang terus berubah dalam rangka memberikan solusi pengiriman tanpa kerumitan kepada para penjual e-commerce yang dapat meningkatkan bisnis UKM.

Creative business solutions, kata dia, layanan photo video product, endorsement, hingga live selling di berbagai platform. Hal ini menjawab kebutuhan akan Impressionable, Invested, dan Savvy pada e-shopaholics.

Kemudian ada, Sellercraft yng merupakan alat manajemen pesanan online, Seller Wizard dari Sellercraft memastikan bahwa bisnis UKM tidak akan pernah kehilangan pesanan atau pelanggan dengan satu akun untuk berbagai platform.

"Layanan Creative business solutions dilakukan tanpa berbayar untuk UKM yang mengirimkan barang melalui Ninja Xpress," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network