Sosialisasi Pencegahan DBD Melalui Pertunjukan Wayang Kulit Disambut Antusias

Abbas Ibnu Assarani
Pertunjukan kesenian wayang kulit semalam suntuk digelar di lapangan Den Jasa Ang Bandung, Sabtu (19/8/2023). (Foto:Abdul Basir)

Ketua KASMARAN Jabar, Suprapto AG menyampaikan rasa syukur pertunjukan wayang kulit jadi salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan  DBD.

Menurutnya, wayang kulit merupakan budaya yang sangat luhur, maka harus dilestarikan jangan sampai punah. Sebab sebagian masyarakat Jawa memiliki tanggung Jawab untuk melestarikan budaya tersebut agar tetap dikenal oleh masyarakat.

"Mengadakan wayang kulit dengan wayang spesial dari didatangkan langsung dari cilacap Jawa Tengah.Dengan menampilkan lakon kresno jumeneng ratu, sebuah perjalanan rakyat yang menjadi raja," ucapnya.

Suprapto mengatakan dengan rutin digelar event atau pagelaran wayang kulit ini secara tidak langsung masyarakat akan tertarik untuk ikut melestarikan.

"Kami berharap DPR RI dan Kominfo agar kegiatan ini dilaksanakan dan diprogram setia tahun supaya wayang kulit ini tetap lestari, tetap eksis apalagi dengan masuknya budaya budaya barat kita harus mempertahankan budaya kita sendiri," tandas Suprapto. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network