Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023 usai Hajar Thailand 3-1

Ibnu Hariyanto/Rivo
Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final lawan Vietnam usai menang 3-1 lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023. Foto: PSSI

Gol ini membuat semangat Timnas Indonesia semakin membara. Meski terdapat beberapa peluang bagi kedua tim, skor 3-1 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim lebih berhati-hati dalam menyerang. Indonesia mencoba mengancam dengan upaya dari Sananta pada menit ke-50, namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Thailand. 

Meski begitu, tidak lama kemudian Sananta kembali mencoba mengancam, kali ini dengan sundulan yang sayangnya mengenai tiang gawang setelah memanfaatkan umpan dari Beckham.

Thailand juga tidak tinggal diam dan menciptakan peluang melalui sundulan Chudit pada menit ke-64, tetapi kiper Indonesia, Ernando, tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting. 

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Indonesia, dan mereka berhasil melaju ke final untuk berhadapan dengan Vietnam.

Susunan Pemain: 

Thailand (4-3-3): 
Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Phanthamith Praphanth, Nethithorn Kaewcharoen, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat, Chukid Wanpraphao, Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin 

Indonesia (4-3-3): 
Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rifky Dwi, Arkhan Fikri, Beckham Putra; Kelly Sroyer, Frengky Missa, Ramadhan Sananta



Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network