Jabat Pj Bupati Bandung Barat, Ini Perjalanan Karir Mentereng Arsan Latif

Adi Haryanto
Inspektur IV Itjen Kemendagri Drs. Arsan Latif, MSi, CGCAE, CFrA, yang akan dilantik menjadi Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Bupati Hengki Kurniawan. Foto/Istimewa

Arsan Latif menghabiskan masa kecil hingga menengah atas di Sidrap, Arsan pernah mengeyam pendidikan di SDN 3 Sidrap lulus tahun 1981, SMPN 1 Sidrap lulus tahun 1984 dan SMAN 2 Sidrap lulus tahun 1987. Selepas SMA, Arsan meneruskan pendidikan di  Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Manajemen Pembangunan Daerah lulus tahun 1997, serta meneruskan pendidikan S2 Magister Sains di Sekolah Tinggi Ilmu Adm Mandala Indonesia lulus tahun 2012.

Disela kesibukannya sebagai ASN, Arsan Latif juga dikenal sebagai penyayang binatang khususnya memelihara kucing. Selain itu, dia juga dikenal sebagai birokrat yang religius dan tercatat sebagai Ketua Pembina Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa di lingkungan rumahnya, Kecamatan Cilingcing, Jakarta Utara.

Arsan Latif akan menjadi Pj Bupati Bandung Barat yang kedua sejak daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Bandung pada tahun 2007 lalu. Sebelumnya KBB pernah dipimpin oleh Pj Bupati Dadang Masoem tahun 2018 hingga akhirnya KBB dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati definitif Aa Umbara Sutisna dan Hengki Kurniawan.

Namun karena Aa Umbara terjerat kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana COVID-19 pada 2021, Hengki menggantikannya sebagai Bupati Bandung Barat. Hengki dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 7 November 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung. Hengki menjabat Bupati Bandung Barat definitif di sisa masa jabatan 2018-2023. (*)

Editor : Rizki Maulana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network