Program Head Innoventure juga CX Manager EIGER Imam Ibrahim mengatakan, seluruh ide inovasi yang masuk memiliki tujuan serupa, merevolusi pengalaman kita berkegiatan luar ruang, juga menantang perubahan-perubahan dalam industri ini.
Imam menambahkan, saat pendaftaran ditutup terkumpul 116 ide Outdoor Apparel dan Equipment, 69 ide Digital Product, dan 46 ide Marketing Strategy. Kemudian memasuki tahap seleksi finalis dan terkumpul masing-masing sebanyak lima ide terbaik dalam setiap kategori.
“Seluruh finalis asal berbagai daerah diboyong ke Bandung untuk bergabung dalam Residency Mentorship Program. Program mentoring untuk finalis dengan pendampingan dari para ahli berbagai industri, untuk menajamkan ide inovasi yang didaftarkan,” jelas Imam
Jumat (22/9/2023) babak final dari seluruh rangkaian EIGER INNOVENTURE 2023 pun dilakukan. Berlokasi di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat total 15 tim finalis yang terdiri dari 38 orang telah melakukan presentasi ide-ide inovasi mereka dan menghasilkan sejumlah prototipe produk.
Panel juri yang terlibat adalah manajemen EIGER dan para ahli dari berbagai industri. Presentasi dinilai oleh empat juri, yakni Christian Sarsono selaku CEO Eigerindo MPI, Indrawan Nugroho selaku CEO Corporate Innovation Asia, Adisti Latief selaku Marketing Science & Strategic Practitioner, dan Jayson E. Wuysang selaku GM Marketing Eigerindo MPI.
“Finalis ditantang untuk membuktikan solusi dari masalah yang terjadi di urusan dunia petualangan luar ruang, membangun solusinya, dan membuktikan bahwa inovasi dan solusi yang mereka rancang dapat membawa dampak yang positif bagi industri dan masyarakat,” ungkap Imam.
Editor : Abdul Basir
Artikel Terkait