7 Potret Artis Luar Negeri Pakai Batik, Ada Jessica Alba hingga V BTS

Rizal Fadillah
Potret V BTS saat mengenakan baju batik. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia yang kental akan budaya. Kain tersebut merupakan bagian dari warisan yang diturunkan oleh para orang tua terdahulu.

Hal ini pun diakui oleh UNESCO dengan ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 silam.

Itulah mengapa, pada tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Sejak saat itu, batik mulai muncul di berbagai peragaan busana Internasional.

Bahkan, artis-artis luar negeri pun tak sedikit yang bangga mengenakan baju batik. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Rachel Bilson

Aktris yang lahir di California ini tertangkap paparazi mengenakan batik. Ia mengenakan dress batik yang dipadukan dengan jaket berwarna hitam.

Motif batik parang asal Solo menjadi pilihan Rachel Bilson. Rachel menutupi wajahnya yang tanpa make-up dengan mengenakan kacamata hitam.

2. Jessica Alba

Jessica Alba tanpa ragu melenggang di red carpet acara Step-Up’s Fourth Annual Fashion Forward Luncheon pada 2013 lalu mengenakan mini dress batik.

Ia memilih motif parang warna hitam asal Solo.Agar tampilannya semakin kece, Jessica memadukan tampilannya dengan high heels boots warna hitam.



Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network