8 Ras Anjing yang Sering Digunakan untuk Membantu Tugas Kepolisian

Rizal Fadillah
8 Ras Anjing yang Sering Digunakan untuk Membantu Tugas Kepolisian. (Foto: Ilustrasi/Sindo)

1. Rottweiler

Rottweiler banyak membantu tugas polisi dalam mengamankan penjahat. Mereka banyak digunakan sebagai anjing penjaga. Tak sedikit juga polisi yang membawa Rottweiler saat berpatroli.

Rottweiler memiliki tubuh yang besar dan perawakan yang menyeramkan. Kendati demikian mereka adalah anjing yang tenang dan cerdas. Anjing ras ini masih satu keturuanna dengan mastiff.

2. Labrador Retriever

Polisi mengandalkan anjing Labrador Retriever untuk melacak. Pasalnya, Labrador terkenal dengan indera penciumannya yang sangat tajam. Mereka dapat mendeteksi senjata tajam, bom, dan obat-obatan terlarang.

3. Belgian Malinois

Belgian Malinois menjadi anjing yang paling populer dalam dunia kepolisian. Anjing ini memiliki karakter pemberani, percaya diri, gigih, dan mudah bersosialisasi. Belgian Malinois mampu mengendus penjahat, bom, atau narkotika di bandara.

4. Doberman Pinscher

Tidak seperti anjing lainnya, Doberman Pinscher tidak ditugaskan sebagai anjing pelacak atau pengendus. Mereka juga tidak dilatih untuk menjadi agresif dalam menjalankan tugas. Tubuh mereka yang atletis banyak digunakan untuk menangkap penjahat yang melarikan diri.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network