Kaesang Pangarep Ikon Pemimpin Muda, GGMI Ajak Milenial Melek Politik

Rizal Fadillah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengisi kegiatan Kongkow Milenial yang digelar GGMI di Gedung Youth Sport Center-Sport Jabar. Foto iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengisi kegiatan Kongkow Milenial yang digelar GGMI di Gedung Youth Sport Center-Sport Jabar, Minggu (8/10/2023).

Kaesang datang bersama istrinya, Erina Gudono yang sekaligus menjadi salah satu pembicara kegiatan tersebut. Ada pula mantan ketua umum PSI yang sekarang menjadi pembina partai, Giring Ganesha.

Ketua Umum Gerakan Generasi Milenial Indonesia (GGMI) Sulton Hidayatullah mengatakan pihaknya mengundang Kaesang karena putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai ikonik bagi pemuda.

"Kenapa kita mengundang mas Kaesang ke sini? Karena beliau itu salah satu ikon dari pemimpin milenial atau muda di Indonesia," ujar Sulton ditemui usai kegiatan.

Dia menyebut GGMI sendiri sangat terbuka untuk mendukung siapapun pihak yang memperjuangkan hak maupun kepentingan milenial. Hal itu tercermin dari para pengisi kegiatan.

"Setelah adanya acara ini, kita berharap para milenial ini paham dan sadar bahwa kita tak boleh tutup mata terhadap politik dan apatis terhadapnya.  Karena pengaruh yang lebih besar pada kehidupan kita itu adalah politik," katanya.

Menurut dia, generasi milenial ini seperti 'kayu bakar' yang begitu berarti kobaran semangatnya untuk kemajuan Indonesia. Terlebih jumlahnya yang banyak, bisa membuat Indonesia jadi lebih baik.

"Dengan bonus demografi Indonesia yang tinggi, maka milenial lah yang punya posisi dan harapan tentang Indonesia yang lebih baik," kata dia.

Kegiatan ini juga untuk menyuarakan milenial peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara agar tidak dipandang sebelah mata lagi.

"Bagaimana cara menghilangkan persepsi-persepsi terhadap kaum milenial yang akhirnya tidak ada yang menganggap kaum milenial masih ingusan, bocil dan sebagainya," katanya. 

Dia pun tidak menampik bisa mendukung PSI selama partai tersebut menjadi kelompok mendukung milenial.

"Kalau kita sih, semua kita dukung siapapun orang yang memperjuangkan hak-hak milenial. Apalagi si milenial sendiri yang jadi pemimpinnya, ya kita pasti dukung, siapapun itu," katanya.

Sementara itu, Kaesang mengatakan kegiatan yang diisinya sebagai sarana menyampaikan politik kepada anak muda.

"Kegiatan hari ini adalah sosialisasi politik.  Mau bagaimana pun kita nanti dapat di DPR RI atau DPRD kita harus terbuka semua (kepada masyarakat)," katanya.

Dia menyampaikan bahwa partainya optimis mendapatkan kursi parlemen. "Mau bagaimana pun kita harus optimis, target untuk di senayan 4%," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network