BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Para calon anggota DPR, DPRD, DPD dan Calon Presiden terus menggencarkan kampanye politik jelang pemungutan suara pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.
Terlihat dari euforia demokrasi yang sudah ramai dan beragam, seperti banyaknya baliho hingga bendera-bendera yang tertancap di pinggir jalan, kali ini media sosial (Medsos) yang ikut turun tangan menjadi salah satu pilihan strategi yang dinilai sebagai senjata paling ampuh untuk menarik perhatian para generasi muda pada pemilu 2024.
Seperti yang dikatakan Marshanda salah satu mahasiswi di salah satu Universitas swasta di Bandung, sebagai generasi z, ia ikut memberikan komentarnya tentang mayoritas semua orang yang seumurannya ini dianggap sebagai generasi yang paling menguasai perkembangan teknologi dan segala aktivitas digital lainnya.
“Media sosial menurut aku pribadi itu adalah alat mencari dan menemukan info favoritnya generasi z, jadi mungkin anak muda yang tadinya gatau mau pilih siapa, jadi tau mana yang harus dipilih,,” kata Marshanda, Rabu (8/2/2024).
Para capres, cawapres hingga calon anggota legislatif memanfaatkan medsos dengan menggunakan berbagai kreativitas untuk menarik perhatian seperti menyajikan konten-konten yang lucu, inovatif dan menginspirasi dengan upaya membuat pesan-pesan kampanye mereka dapat diterima dengan baik oleh milenial.
Editor : Abdul Basir
Artikel Terkait