Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Bungkam Norwegia, Timnas Spanyol Kantongi Tiket Lolos

Rizal Fadillah
Timnas Spanyol vs Timnas Norwegia. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (16/10/2023) dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Timnas Spanyol vs Timnas Norwegia.

Bermain di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pun diciptakan oleh Gavi pada menit ke-49.

Berkat kemenangan itu, Spanyol memimpin Grup A dengan 15 poin, sekaligus memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024.

Sementara Norwegia menempati posisi ketiga dan masih bisa tampil di turnamen Euro 2024 dengan jalur playoff. Untuk dari Grup A sendiri Spanyol lolos bersamaan dengan Skotlandia.

Jalannya pertandingan, Norwegia justru kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Secara kualitas Spanyol memang di atas Norwegia dan hal tersebut langsung terlihat karena La Furia Roja dapat menguasai pertandingan.

Kendati demikian, Spanyol tetap kesulitan untuk mencetak gol. Terbukti di babak pertama Spanyol tak bisa mencetak gol meski memiliki banyak peluang dan menguasai permainan.

Gol Spanyol baru tercipta di awal babak kedua berkat aksi Gavi. Setelahnya Spanyol kembali kesulitan membobol gawang tim tuan rumah.

Total Spanyol memiliki nyaris 70 persen penguasaan bola. Mereka pun menciptakan 13 tembakan dan hanya 2 yang shot on goal. Sedangkan Norwegia hanya memiliki 5 kesempatan menendang ke gawang Spanyol.

Skor 1-0 pun tak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan itu memastikan Spanyol lolos ke Piala Eropa 2024.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network