DLHK Nobatkan Patra Bandung Hotel sebagai Role Model Pengelolaan Sampah Secara Mandiri

Rizal Fadillah
DLHK Nobatkan Patra Bandung Hotel sebagai Role Model Pengelolaan Sampah Secara Mandiri. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Patra Bandung Hotel selama beberapa tahun terakhir telah menjalankan pengelolaan sampah secara mandiri. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Bandung No.146-DLH/2023 mengenai darurat sampah dan kewajiban mengelola sampah secara mandiri.

Mendukung upaya yang dijalankan Pemkot Bandung saat ini, Patra Bandung Hotel kembali melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) bekerja sama dengan Forum RW Kelurahan Lebakgede memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar hotel terkait pengelolaan sampah organik dari sisa makanan menjadi pupuk kompos.

Selain itu, Patra Bandung Hotel juga menyumbangkan alat pencacah sampah organik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih, aman dan nyaman.

Merujuk kepada upaya yang telah dilakukan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung menobatkan Patra Bandung Hotel sebagai role model dalam Pengelolaan Limbah Sampah Mandiri. 

GM Patra Bandung, Deni Somantri mengatakan, dari sampah-sampah yang dihasilkan di Patra Bandung ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan. Langkah pertama adalah memisahkan sumber sampah baik indoor ataupun outdoor yang kemudian dilakukan lagi pemisahan antara sampah organik dan anorganik.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network