LLDIKTI Wilayah IV Cetak 85 Guru Besar Sepanjang 2023

Abbas Ibnu Assarani
Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten M. Samsuri. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mencetak 85 Guru Besar sepanjang tahun 2023.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten M. Samsuri mengatakan banyaknya guru besar yang lahir di 2023 merupakan suatu prestasi yang sangat baik. Apalagi jumlah guru besar di LLDIKTI IV dari tahun ketahun terus bertambah.

"Lompatannya luar biasa. Pada 2021 hanya tujuh guru besar, 2022 ada 22 dan tahun ini ada 85," kata Samsuri, Rabu (27/12/2023).

Lanjutnya tahun ini juga telah melahirkan total 367 Lektor Kepala baru, dan jumlah dosen yang tidak memiliki jabatan akademik terus berkurang.

Hal tersebut merupakan inovasi yang dilakukan LLDIKTI Wilayah IV, di bawah kepemimpinan Samsuri didukung jajarannya, memberikan layanan, melalui proses elektronik.

"Untuk layanan yang bersifat administratif di LLDIKTI Wilayah IV sudah selesai. Hampir semuanya berbasis elektronik. Kecuali pihak luarnya yang tidak memungkinkan. Seperti contoh terkait dengan keuangan harus ada yang sifatnya tanda tangan basah," ia menjelaskan.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network