Masyarakat Tionghoa Peduli Kembali Gelar Donor Darah di Bandung, Kumpulkan Ratusan Ribu Labu

Agung Bakti Sarasa
Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari Partai Perindo, Djoni Toat Muljadi yang juga Koordinator Bakti Sosial MTP. (Foto: Ist)

"Kami dari MTP mendekat kepada masyarakat, keliling ke daerah-daerah, agar masyarakat bisa langsung donor atau tidak jauh dari tempat kerja atau rumahnya," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan donor darah yang sengaja rutin digelar ini juga untuk mengantisipasi permintaan labu darah dari masyarakat.

"Awalnya kami dari MTP waktu itu sedang masa Covid Delta, banyak masyarakat yang memerlukan donor darah. Akhirnya kami bekerja sama dengan PMI Kota dan Kabupaten Bandung melakukan rutin, ini sudah roadshow ketujuh," imbuhnya.

Djoni menyebut, dalam kondisi normal permintaan yang datang dari masyarakat mencapai 500 labu darah per hari. Namun saat momen khusus, biasanya akan meningkat. 

"Intinya kami ingin membantu masyarakat dan saya juga sebagai salah satu dewan kehormatan PMI Kota Bandung mengetahui bahwa kebutuhan darah rata-rata sehari itu 500 labu. Biasanya pada saat liburan dan juga nanti bulan Ramadhan banyak sekali membutuhkan donor darah, karena umat muslim tidak bisa mendonorkan darahnya," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network