Antusias Ikut Pemilu Perdana, Klok Harap Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi

Rina Rahadian
Marc Klok. (Foto: Persib)

Lanjut, Klok mengaku tidak mengikuti perpolitikan di Indonesia, namun siapapun yang terpilih bisa memberikan yang terbaik buat negara. 

“Yang penting Indonesia semakin bagus. Saya tidak banyak mengikuti politik dan tidak tahu semua kandidat mengenai apa harapan mereka, tapi cuma saya pikir yang penting negara kita naik terus dan siapapun yang menang nanti semoga dia kasih yang terbaik buat negara,” bebernya.

Seperti diketahui, Marc Klok sedianya menjalani proses naturalisasi pada November 2020. Dan pada April 2022, Marc Klok baru bisa membela Timnas Indonesia.

Marc Klok menjalani proses naturalisasi melalui jalur istimewa pasal 20 UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia yang berisikan, Warga Negara Asing (WNA) menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tanpa perlu melalui pasal ke-9 huruf b dengan syarat WNA itu telah berjasa kepada Republik Indonesia atau dengan alasan kepentingan negara.

Bunyi pasal ke-9 huruf b ialah WNA yang ingin menjadi WNI harus minimal lima tahun tinggal di Indonesia secara berturut-turut atau sepuluh tahun tidak berturut-turut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network