NXT CX Summit ke-9: Customer Experience di Indonesia Tak Hanya Tergantung AI 

Agus Warsudi
Acara NXT CX Summit South East Asia ke-9 “CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience”. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -  Masa depan pengalaman pelanggan atau customer experience tidak hanya tergantung teknologi terbaru, seperti, Generative Articial Intellegence (AI) namun juga sikap kemanusiaan. 

Pernyataan itu disampaikan Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) Dr Sri Safitri dalam acara NXT CX Summit South East Asia ke-9 “CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience”. Acara ini terselenggara atas kerja sama ICXP dan Scribeminds di Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

“Mari kita gunakan Generative AI dengan bijak, bertanggung jawab, dan komitmen mendalam untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan di Indonesia. Kita juga harus menyadari pentingnya integrasi teknologi dalam menciptakan pengalaman pelanggan lebih baik," kata Dr Sri Safitri.

Generative AI, ujar Dr Sri Safitri, merupakan jenis kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan atau membuat sesuatu yang baru. AI dapat menciptakan data baru, seperti gambar, teks, musik, bahkan video, yang belum pernah dilihat atau dibuat sebelumnya, sehingga bisa CX semakin optimal.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network